Lovesock by Indblack Goes to Internasional



Salah satu langkah penting dalam sebuha bisnis adalah perluasan pangsa pasar. Ini adalah salah satu cara untuk memperkenalkan produk yang dimiliki ke masayarakat yang lebih luas sekaligus menjaring calon kostumer potensial lebih banyak dari sebelumnya. Pun demikian yang telah dan akan terus dilakukan Indblack. Setelah merajai pangsa pasar dalam negeri, dari Sabang sampai Merauke, kini Indblack memberanikan diri untuk merajai pasar luar negeri.

Lovesock, produk unggulan dari Indblack, kini tidak hanya dapat ditemukan di Indonesia. Anda dapat pula menemukan produk handsock ini di beberapa negara di Asia, Eropa, Australia, Timur Tengah, bahkan hingga ke Afrika. Ini adalah salah satu trobosan pemasaran yang dilakukan Indblack agar produknya lebih dikenal oleh masyarakat luas sekaligus meningkatkan daya saing perusahaan. Tentu saja dengan pemasaran yang lebih luas diharapkan akan berdampak pada laba perusahaan yang meningkat.


Indblack membuka peluang distributor untuk beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Australia, Qatar, Mesir, Brunai, dll. Pada setiap negara tersebut, Indblack melihat pangsa pasar yang cukup baik bagi Lovesock. Ini perlu segera digarap untuk memaksimalkan pemasaran produk. Bukan hanya pendaftaran distributor, Indblack juga menggaet beberapa pihak yang selama ini telah berada dalam jaringan bisnis Indari Mastuti, selaku owner Indblack, untuk ikut memasarkan produk ini.  

“Untuk Indblack yang dijual ke luar negeri, barangnya sama, harganya pun sama. Nanti mereka yang akan menjualnya dalam harga mata uang sana,” ujar Teh Indari, demikian dia biasa disapa. Banyak cara yang akan mereka lakukan untuk memasarkan produk lovesock di luar negeri. Selain melalui penjualan offline dan online, mereka juga memperkenalkan Lovesock lewat pameran-pameran.


Nah, bagi Anda para pebisnis, tentu memiliki minat yang sama, ya, untuk memperluas pangsa pasar hingga ke banyak tempat. Mungkin ini bisa menjadi pilihan lain bagi Anda, untuk mencoba pasar luar negeri. Tapi sebelumnya, Anda tetap harus mempertimbangkan beberapa hal, seperti potensi pasar untuk produk Anda, target market, termasuk tantangan yang sekiranya akan Anda hadapi di sana. Selamat mencoba! ^^



~ Hana Aina ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar