Membidik Target Market Lovesock dari Indblack




Setiap produk memiliki target marketnya sendiri. Para produsenlah yang menentukan apakah dia akan bermain di tingkat bawah, tingkat menengah, ataupun atas. Penetapan target market adalah sesuatu yang penting. Ini akan mempengaruhi banyak hal yang berhubungan dengan produk. Mulai dari kualitas bahan baku, proses produksi, bahkan hingga kemasan produk. Semua faktor tersebut secara tidak langsung juga akan mempengaruhi penetapan harga jual produk.

Ini pula yang dilakukan oleh Indblack. Sedari awal Indblack dengan produk Lovesock-nya sudah memantapkan diri untuk bermain di level menengah ke atas. Karenanya target market Indblack adalah para perempuan dengan tingkat penghasilan menengah ke atas, seperti artis dan istri pejabat.

Untuk memenuhi kualifikasi produk yang diperuntukkan target pasar menengah ke atas, Indblack pun berkomitmen memberikan produk dengan kualitas baik. Dalam hal ini, Lovesock keluaran dari Indblack memiliki 3 kategori : reguler, premium, dan limited edition.


Produk reguler Lovesock dari Indblack dibandrol pada isaran harga 60K hingga 100K. Produk ini menggunakan bahan ITY yang merupakan perpaduan spandex dan jersy. Untuk produk premium Lovesock berada di kisaran harga 300K dengan menghadirkan bahan velvet. Sedangkan untuk produk limited edition, dibandrol dengan harga 1 juta.

Indari Mastuti selaku owner dari Indblack tidak merasa produk yang dijualnya terlalu mahal. Dia beranggapan ini sudah sesuai denga kualitas produk yang ditawarkan juga target market yang dibidiknya. Menurut Teh Indari, demikian dia biasa disapa, sudah terlalu banyak produk handsock di pasaran dengan target market menengah ke bawah. Dia ingin Lovesock tampil beda, baik secara kualitas maupun target marketnya. Karenanya dia harus mengolah Lovesock sedemikian rupa sehingga memiliki kualitas yang lebih baik.

Sejauh ini produk handsock premium keluaran Indblack, yaitu Lovesock cukup diminati di pasaran. Ini terbukti dengan cepatnya perputaran produk hingga sering sold out. Ini juga didukung oleh banyaknya distributor dan reseller yang kini telah menyebar di banyak wilayah, tidak hanya di Indonesia namun juga hingga ke mancanegara.


Nah, apakah Anda juga berminat untuk memasarkan produk handsock premium ini? Segera hubungi official Lovesock by Indblack, atau ke distributor terdekat di kota Anda ^^



~ Hana Aina ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar