Manfaat Metrik Pencapaian Bagi Penulis



Bagi penulis, deadline adalah saat-saat dimana hidup serasa terhimpit oleh waktu yang berjalan cepat dan terus mendekat. Bahkan terkadang naskah tulisan belum selesai, tapi tenggat waktu telah berlalu, hmm. Kalau sudah begini perlu sebuah alat ataupun metode untuk dapat membantu penulis dalam mengatur waktunya dengan baik, termasuk membantu disiplin dan menentukan target menulis setiap harinya.

Sebuah terobosan baru dikeluarkan oleh Indscript. Sebuah alat yang dapat digunakan untuk memanaje waktu penulis agar siap menghadapi deadline tulisan. Yup! Ini dia. Metrik Pencapaian. Ini adalah board dengan deretan tanggal dalam satu bulan. Dalam setiap harinya akan terbagi ke dalam 3 hal. Target, Aktual, dan Hutang. Dengan menggunakan metrik ini, Anda para penulis dapat mengatur target harian hingga target bulanan.

Cara kerja metrik ini sangat sederhana, lho. Anda cukup membuat target dalam satu bulan, lalu membagi target tersebut ke dalam target harian. Sebagai contoh jika seorang penulis ingin menulis sebuah buku berisi 120 halaman dalam 1 bulan. Target 120 halaman tersebut dibagi dalam 30 hari. Sehingga dalam 1 hari penulis harus menyelesaikan tulisan sebanyak 4 halaman. Jika ternyata suatu hari penulis hanya bisa menyelesaikan 3 halaman saja, berarti penulis punya hutang 1 halaman. Hari berikutnya penulis harus menulis 5 halaman. Namun jika hari ini penulis bisa menulis 5 halaman, keesokannya tetap menulis 4 halaman. Jadi intinya, bila menulis kurang dari target berarti menulis berhutang dan dilunasi pada hari berikutnya.


Memiliki metrik ini seperti memaksakan sebuah kebiasaan baru. Yaitu agar Anda para penulis senantiasa disiplin menulis. Kebiasaan yang bagus, bukan. Secara tidak langsung Anda akan fokus dan bersemangat untuk menyelesaikan tulisannya tepat waktu. Percaya atau tidak, ini akan meningkatkan rasa percaya, lho. Apalagi jika Anda bisa menyelesaikan tulisannya sebelum deadline yang telah disepakati. Pasti lebih bangga lagi. Anda juga dapat memaksimalkan penggunaan metrik ini dengan cara membuat target yang realistis, berkomitmen dengan target yang dibuat, berpikiran positif, optimis, serta kreatif.

Lalu, siapa saja yang bisa menggunakan metrik ini?

“Siapa saja. Mulai dari penulis, calon penulis, para profesional yang akan mulai menulis, goshtwriter dengan deadline yang mepet, pendidik yang akan berencana membuat modul pembelajaran bagi siswanya, penerbit yang ingin memberikan motivasi kepada para penulisnya, atau juga pebisnis direct selling yang ingin mengembangkan penjualan produknya,” tegas Indari Mastuti, owner dari Indscriptcreative.


Bagaimana? Anda tertarik memilikinya? Atau malah ingin ikut memasarkannya? Gabung yuk menjadi marketer produk Super Board yang terdiri dari Matrik Pencapaian, Daily Activity, dan Juga Dream Board. Modalnya terjangkau. Hanya 300K saja. Langsung hubungi official Indscript, ya. Selamat menggunakan metrik dan tingkatkan produktivitas anda!



~ Hana Aina ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar