Pre Launching, Strategi Indblack Luncurkan Produk Baru. Apa Manfaatnya?




Untuk mengembangkan usaha harus selalu ada inovasi. Salah satunya adanya peluncuran produk baru secara berkala agar pasar tidak bosan. Selain untuk menjaga semangat persaingan usaha, hal ini juga dapat membantu menjaga eksistensi perusahaan.

Hal ini pula yang senantiasa dilakukan Indblack. Indblack dengan produk yang berupa handsock, awalnya hanya memiliki beberapa motif saja. Seiring berjalannya waktu, motif handsock dari Indblack yang dikenal dengan nama Lovesock ini lebih bervariasi. Kini Indblack tidak hanya memiliki Lovesock saja. Secara berkala Indblack mulai memperbanyak jenis produk yang dibuatnya. Diantaranya ada dompet anti copet, putsing yaitu ciput anti pusing, dan kini yang terbaru adalah bros dagu.

Ada beberapa produsen merasa ragu saat harus meluncurkan produk baru. Tapi sebaliknya, Indblack selalu percaya diri. Salah satu hal yang dilakukan untuk memantapkan diri dalam meluncurkan produk baru adalah dengan strategi pre launching.

Pre launching adalah salah satu strategi untuk mempromosikan dan memperkenalkan produk baru sebelum resmi diluncurkan. Ini adalah salah satu strategi yang dianggap cukup efektif agar produk baru Anda dikenal masyarakat sebelum produk tersebut benar-benar ada di pasaran. Berikut adalah manfaat pre launching:


Mempromosikan produk. Produk baru perlu dipublikasikan. Apalagi kalau publikasinya sampai viral, menjadi pembicaraan dimana-mana, sampai-sampai orang penasaran dan menanti dengan sangat sampai saatnya produk tersebut diluncurkan. Biasanya pada masa pre launching harga produk lebih murah dari setelah launching karena adanya promo.

Tes Pasar. Pre launching juga dapat digunakan untuk mengetahui seberapa antusias pasar terhadap produk yang akan Anda luncurkan. Kalau bagus, Anda bisa dilanjutkan. Kalau kurang puas, alangkah baiknya jika Anda segera lakukan pembenahan.

Masukan dan saran. Ketika pre launching bisa jadi Anda akan mendapat masukan dari banyak pihak yang merupakan calon konsumen. Mereka memberi masukan dari berbagai sudut pandang dan kepentingan konsumen. Ini bisa Anda gunakan untuk mengetahui keinginan pasar yang sesungguhnya terhadap produk Anda.

Menggaet konsumen pertama. Pada saat pre launching pula tidak tertutup kemungkinan Anda akan closing. Ini akan lebih besar peluang terjadi jika Anda sudah memiliki pelanggan tetap, meskipun dapat pula terjadi pada pembeli baru. Apalagi saat pre launching harga lebih hemat. Saat barang yang ditawarkan cocok dengan harga dan keinginan, maka deal akan terjadi.


Ternyata strategi pre launching sangat membantu ya. Jadi, apakah sudah mempersiapkan pre launching untuk produk terbaru Anda?



~ Hana Aina ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar